Indian Bank adalah bank sektor publik menengah yang didirikan pada tahun 1907 dan berkantor pusat di Chennai. Ia memiliki jaringan lebih dari 5,721 cabang dan 5,428 ATM.
Layanan laporan Mini Bank India memungkinkan pemegang rekening untuk meninjau transaksi terkini yang dilakukan di rekening bank. Tidak ada perbedaan antara laporan Mini Bank India dan laporan bank Bank India yang memberikan daftar semua transaksi yang dilakukan selama bulan atau tahun tertentu.
Berbagai Cara Mendapatkan Pernyataan Mini Bank India
Di bawah ini disebutkan berbagai cara untuk mendapatkan Pernyataan Mini Bank India:
- Dapatkan Pernyataan Mini Bank India dari Panggilan Tak Terjawab: –
Perlu dicatat bahwa pemegang rekening harus terlebih dahulu mendaftarkan nomor ponsel mereka ke rekening bank untuk memanfaatkan layanan tanpa kerumitan. Hal yang sama dapat dilakukan melalui internet banking atau dengan mengunjungi cabang atau ATM terdekat. Untuk mendapatkan mini statement melalui Missed Call banking dari Indian Bank, hubungi nomor yang disebutkan di bawah ini Nomor Pernyataan Mini Bank Indiadan ikuti langkah-langkah berikut:
- Pemegang rekening wajib membingkai SMS dengan format berikut. LATRAN
- Setelah menulis SMS dengan format di atas, kirimkan ke nomor 9444394443.
- Pemegang rekening akan menerima informasi mengenai tiga transaksi terakhir dari rekening bank masing-masing di nomor ponsel yang terdaftar.
Bagaimana Cara Mendaftar Mini Statement Bank India?
Untuk mendapatkan layanan Mini Statement, pengguna terlebih dahulu harus mendaftarkan nomor ponselnya ke bank, setelah itu dapat memanfaatkan layanan Mobile banking, layanan SMS, atau layanan Missed Call.
Disebutkan di bawah ini adalah langkah-langkah yang sama;
- Pertama, pengguna diharuskan mengisi formulir aplikasi dengan mengunjungi cabang terdekat.
- Pembaruan mandiri nomor ponsel juga dapat dilakukan dengan mengunjungi ATM atau dengan mengirimkan SMS.
- Pengguna kemudian akan menerima notifikasi melalui SMS setelah nomor ponsel terdaftar.
- Dapatkan Pernyataan Mini Bank India dari SMS Banking: –
Layanan SMS Banking memungkinkan pemegang rekening Bank India untuk memanfaatkan layanan laporan Mini. Ini adalah layanan gratis tetapi pengguna mungkin dikenakan biaya sesuai jaringan seluler mereka. Pemegang rekening diharuskan terlebih dahulu mendaftarkan nomor ponselnya ke bank baik dengan mengunjungi ATM atau cabang bank. Pendaftaran juga dapat dilakukan dengan bantuan Internet Banking.
- SMS LATRAN
- Setelah itu, pemegang rekening akan menerima SMS di nomor ponselnya yang terdaftar beserta rincian transaksi yang baru saja dilakukan.
Selain itu, pemegang akun dapat menggunakan nomor yang disebutkan di bawah ini untuk membuatnya Cek Saldo Bank India:
Perbankan SMS | BALAVL ke 94443-94443 |
- Dapatkan Pernyataan Mini Bank India dari Mobile Banking: –
Indian Bank, bersama dengan Ind Pay, menawarkan berbagai jenis aplikasi mobile banking kepada pelanggannya untuk menyediakan berbagai layanan yang ditawarkan oleh mereka. Dibawah ini perbedaannya Perbankan Seluler Bank India aplikasi:
Aplikasi Mobile Banking Bank India | Fitur Utama |
Pembayaran Ind |
|
BHIM Bank India UPI |
|
Pelanggan IB |
|
Jarak Jauh Cerdas IB |
|
Pertama, pemegang rekening diharuskan mengunduh aplikasi 'Ind Pay' untuk mendapatkan mini statement Bank India. Setelah itu, masuk ke aplikasi perbankan dengan informasi akun Anda maka pin m Anda akan dibuat. Kemudian login dengan ID, kata sandi, dan pin m Anda, lalu klik opsi pernyataan mini yang muncul di layar. 3 opsi terakhir kemudian akan muncul di layar.
- Dapatkan Pernyataan Mini Bank India melalui Net Banking: –
Berikut adalah langkah-langkah untuk mendapatkan Mini Statement Bank India melalui Net Banking jika terjadi “Pendaftaran Pengguna Baru”:
- Masuk ke situs resmi Bank India yaitu www.indianbank.net.in
- Klik pada “Pendaftaran Pengguna Baru”.
- Masukkan detail seperti Nomor Rekening, nomor ponsel terdaftar, dll.
- Masukkan OTP, lalu berikan kata sandi beserta pertanyaan keamanan.
- Centang pada “Terima Syarat dan Ketentuan”.
- Terakhir, berikan detail kartu ATM seperti nomor kartu, Nomor CVV, PIN ATM, dll.
- Klik pada “Kirim”.
- Mungkin diperlukan waktu 24 jam untuk mengaktifkan pendaftaran sejak pengajuan.
- Setelah Login, pengguna akan mendapatkan akses ke semua detail seperti saldo akun, transaksi yang dilakukan, laporan mini, dll.
- Dapatkan Pernyataan Mini Bank India dari ATM Bank India: –
Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mendapatkan Mini Statement Bank India dengan mengunjungi ATM:
- Kunjungi ATM terdekat.
- Masukkan kartu debit sekaligus ATM.
- Pilih bahasa pilihan.
- Masukkan 4 digit PIN ATM.
- Klik pada opsi “Pernyataan Mini”.
- Pilih “Ya” jika salinan cetak diperlukan.
Manfaat Layanan Pernyataan Mini Bank India
Di bawah ini adalah manfaat dari layanan mini statement Bank India:
- Layanan Mini Statement Bank India tersedia 24*7 yaitu dari mana saja dan kapan saja bahkan tanpa mengunjungi bank atau ATM dengan bantuan layanan Internet & Mobile Banking.
- Dengan bantuan Aplikasi IndPay, pengguna dapat dengan mudah mendapatkan laporan Indian Bank Mini secara gratis.
- Dengan bantuan layanan panggilan tidak terjawab Bank India, pemegang rekening bisa mendapatkan laporan Indian Bank Mini bahkan tanpa koneksi internet.
- Dengan bantuan Mobile banking dan Internet banking, waktu dan tenaga dihemat karena tidak perlu mengunjungi bank untuk memanfaatkan layanan perbankan.
- Jika pemegang rekening tidak memiliki smartphone, maka pemegang rekening juga bisa mendapatkan Mini statement melalui layanan SMS.
FAQ
- Bagaimana cara mereset ID pengguna internet banking Bank India?
Disebutkan di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mereset ID pengguna internet banking Bank India jika pengguna lupa:
- Masuk ke situs resmi Bank India yaitu indianbank.net.in.
- Klik pada “Lupa ID Pengguna”.
- Masukkan nomor rekening.
- Kemudian berikan ID Pelanggan beserta ekspresinya.
- Klik “Kirim” dan masukkan OTP yang diterima pada nomor ponsel yang terdaftar.
- Pengguna kemudian akan menerima ID Pengguna mereka pada ID email terdaftar mereka.